This Blog was backed up utterly BY GOOGLE ADs's IF YOU NEED SOMETHING INSERT KEY WORD AND PLEASE SEARCH'S SWITCH PRESS

Google
 

well come to my Blog

Please entrie your data in guest book at my shoutbox

thank's

4/27/08

PAGE RANK

Secara rinci sih sebenarnya saya nggak tahu apa dan bagaimana cara kerja Page rank itu , hanya saja ada seorang teman di Uliex nanya tentang page rank , membuat saya harus menulis seperti apa yang saya punya. Untuk lebih lengkapnya silahkan cari di tempat lain. Apa sebenarnya page rank itu ? jika diterjemahkan dengan bebas ke dalam bahasa Indonesia jelas , artinya ranking halaman dari blog kita. Page rank ini berfungsi sebgai tolok ukur bagi robot spider dari suatu seach engine untuk mencari , memilah dan memunculkan website di halaman pertama dari search engine itu sendiri. Untuk bisa muncul di halaman pertama dari suatu search engine maka website kita harus memiliki page rank yang lumayan nilainya minimal 4 keatas. Semakin tinggi nilai suatu page rank maka , semakin mudah robot spider menemukan website dan memunculkannya di halaman pertamanya. Banyak tutorial tentang page rank ini, antara lain di cosa aranda atau di blognya Blog tutorial Kang Rokhman atau di Kang Isnaini dan juga bisa di cari di blognya Fatih Syuhud di Af.syuhud atau dengan cara yang mudah adalah ketik key word berikut di inbox searc engine google saya “ blog tutorial “ , “ tutorial Page Rank “ ulangi di mesin pencarian sampai tutorial tentang page rank ini ketemu. Cara – cara mudah mempertinggi nilai page rank sebuah blog Untuk mendapatkan page rank dari mesin pencari se kaliber goolge ( misalnya ) ini sangatlah sulit sekali. Jangankan memperoleh nilai 7 nilai 1 dan 2 saja sangat tidak mungkinbagi newbie seperti saya. Karena nominasi pagerank 4 sampai dengan 10 sudah sangat banyak. Tetapi ada beberapa cara yang dianggap sangat mudah untuk memperoleh page rank ini. Lihat di tutorialnya kang O-om disini atau di Seuntai Kenangan Cara pertama adalah dengan jalan mengisi kolom komentar sebanyak- banyaknya dari sejumlah website yang dofollow. Dengan mengisi kolom komentar pada sebanyak – banyaknya website maka dengan tidak langsung kita telah menyertakan backlink dari URL milik kita pada blog teman atau blog yang kita komentari. Sehingga secara tidak langsung kita memberikan alamat kita pada mensin pencari. Langkah ini pernah saya lakukan setelah saya mencoba untuk mengetahui page rank saya di Alexa.com. Ceritanya , awal aku login / submit blog di Alexa.com, dan mengambil widget page rank di alexa.com , nilai page rank saya baru 11 , selang dua – tiga hari saya kejar dengan jalan pintas yaitu memberikan komentar di banyak tempat , dan di banyak negara. Caranya = saya ketik key word yang saya inginkan di inbox search engine kemudian saya buka sesuai selera saya dan saya komentari di kolom komentar , meskipun hanya nulis “ saya hanya numpang lewat “ atau saya tulis komentar sesuai dengan jalan pikiran saya saat itu. Hal ini saya lakukan 5 sampai 15 hari minimal 3 – 5 website yang saya masuki. Setelah saya mempraktikkan teori paling mudah ini. Saya masuk lagi di alexa.com untuk melihat perkembanganternyata di blog saya sudah tertulis 19.538.316 untuk page rank , alexa.com. Cara kedua adalah Menyembunyikan / menyimpan alamat URL di postingan “ seperti yang saya posting beberapa waktu lalu “ Cara ketiga adalah membuat conten dan judul postingan yang menarik minat pembaca untuk masuk di kolom komentar dan secara tidak langsung meninggalkan jejak URL nya buat kita. Sementara pengalaman di lapangan menyatakan lain . kita biasa dan membiasakan diri untuk masuk di buku tamu dan meninggalkan URL di buku tamu tersebut. Sebenarnya langkah ini amat sangat tidak berguna bagi pencarian backlink . saya membuktikan bahwa sejak saya memuat konten buku tamu dan ada beberapa rekan yang mengisi buku tamu dengan meninggalkan URL , ini tidak merubah posisi page rank saya. Hanya saja kita akan merasa bangga bahwa rumah kita kedatangan banyak tamu. Tetapi faedah bagi pencarian back link bagi web site sangat sangat tidak ada . Buku tamu hanyalah sekedar memudahkan kita bila kita ingin mengunjungi teman atau kita tahu siapa yang berkunjung pada blog kita. Fungsi buku tamu jauh berbeda dengan fungsi kolom komentar dari segi back link. Saya sarankan bagi semua teman pemula untuk lebih sering masukdi kolom komentar dan tinggalkan URL di kolom tersebut. Kolom komentar juga bisa sebagai tempat menyembunyikan URL kita. Baca di tutorialnya fatih syuhud. Dengan demikian buku tamu fungsinya hampir mirip dengan link banner dari teman kita. Jika saya ingin mengunjungi temen saya hanya klik banner – banner temen yang ada di blog saya. Cara ini tentulah sangat efektif. Walaupun link banner sangat tidak berpengaruh pada peningkatan page rank. Kesimpulan sementara yang bisa di ambil adalah 1. Per banyak lah mengisi kolom komentar di web site apa bila ingin back link yang natural – ini dinamakan one way back link 2. Jika pemilik blog yang kita komentari tersebut masuk di blog kita dan meninggalkan URL juga pada kolom komentar dari postingan kita ini dinamakan two way back link. Biasanya webmaster kategori seleb sangat enggan untuk turun kejalan memberikan komentar di tempat kita. Jadi saran saya masuklah di blog seleb itu kisaran 40 % sedang 60 % sisanya masuklah di blog – blog yang bukan seleb , yang bisa kita harapkan back link nya juga. 3. Buku tamu bukalah merupakan tempat meletakkan backlink bagi blog kita , karena URL yang kita tulis di buku tamu tidak masuk ke dalam tubuh dari website kita tetapi masuk dalam website buku tamu tersebut. Cantohnya : jika kamu pakai C box, maka URL nya masuk di websitenya C boc, kalau kamu pakai Shoutmix maka URL yang kamu tinggalkan akan masuk di websitenya shoutmix. Artinya URL yang di tinggalkan di buku tamu bukanmilik kita. Dan tidak di kategorikan sebagai back link. Sekian coretan saya kali ini. Semoga bermanfaaf utamanya buat http://tenggarong23.blogspot.com saran saya silahkan cari tentang page rank ini di tutorial lainnya atau ketikkan key word “ tutorial page rank “ atau “ blog tutorial “ di inbox pencarian google saya diatas kemudian tekan tombol search setelah memilih titik web. Terima kasih. .

2 comments:

Anonymous said...

Terima kasih sobat, tulisan km sangat membantu, tadinya aku pikir asal kita udah register saja di alexa itu sudah cukup, dan terulalu banyak tutorial pagerank aku liat mutar nya ya itu-itu saja, tulisan km mudah dipahami tdk hanya tukaran link semata tapi menyembunyika backlink di menu utama sangat besar pengaruhnya.. dan itu menjadi percobaan aku lagi mencoba setiap tulisan di menu utam memasukan URL, thank sukses selalu utk kamu

Anonymous said...

Terima kasih sobat, tulsian km sangat membantu aku memahami PageRank, ada beberap tutorial yg aku baca mutar-mutar aja asal register masukan script nya udah, dan tukaran link benner katanya bisa menaikan rangking blog kita tapi rasa-rasa nya ga ada perubahan dan pengaruhnya, namun setelah aku baca ttg tulisan2 kamu terlebih artikel kamu ini ada bebrapa trik yg mesti aku coba salah satunya blm pernah aku nulis URL orang setiap postingan aku.. thanks sobat sukses selalu

bank online with: Paypal login

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.